Peristiwa

Seorang ABK Meninggal Dunia Mendadak di Pelabuhan Gresik

Ilustrasi mayat

Gresik (beritajatim.com) – Kawasan Pelabuhan Gresik digegerkan adanya anak buah kapal (ABK) Kapal layar Motor, atau KLM Berkah Selapan Putra yang ditemukan meninggal dunia secara mendadak. Korban bernama Mulia Jaya (41) warga asal Medan Sumatra Utara, sudah tak bernyawa saat ditemukan di dalam kamar kapal.

Kanit Reskrim Polsek Kesatuan Pengamanan Pelaksanaan Pelabuhan (KP3) Gresik, Aiptu Bambang Sulityono menuturkan, kronologis meninggalnya ABK tersebut berawal korban menyampaikan kepada rekannya, Antok (39) selaku juru mudi yang juga saksi. Bahwa, kepala korban merasa kepalanya pusing dan mata berkunang-kunang. Selanjutnya, korban tidur di kamar.

“Setelah tidur beristirahat, rekannya yang bernama Antok. Bermaksud membagunkan dengan cara memanggil untuk mengajak makan, dan mandi. Namun, saat didatangi dan tubuh korban digoyang-goyang. Badannya sudah tidak bergerak,” tuturnya, Senin (26/08/2019).

Mengetahui korban sudah tidak bernyawa lanjut Bambang, Antok memberitahukan kejadian ini ke Kaseng (40) selaku nahkoda. Selanjutnya, melaporkan peristiwa ini ke Polsek KP3 Gresik. “Kedua rekan korban tersebut langsung melapor ke kami ada yang meninggal mendadak,” ujar Bambang.

Setelah melapor, jenazah korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Ibnu Sina Gresik untuk mendapatkan VER. “Terkait dengan kasus ini, kami sudah memeriksa tiga orang saksi,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu rekan korban Antok mengatakan, sebelum ditemukan meninggal dunia rekannya tersebut mengeluh sakit. Tetapi, sebelum dibawa berobat. Korban sudah tidak bernyawa di kamar tidurnya. “Dia Mulia Jaya orangnya sangat ramah kepada siapapun. Kepergiannya karena sakit sangat mendadak sekali,” tandasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar