Peristiwa

Senin Pagi, Dua TKP Kebakaran, 3 Rumah Hangus dan Satu Orang Luka Bakar

Petugas pemadam kebakaran Dinas Kota Surabaya dan Pelindo III melakukan pemadaman api yang melahap tiga rumah yang terbakar di Perak Utara, Surabaya, Senin (17/2/2020).(DKK/Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Dua lokasi kebakaran melanda Surabaya, Senin (17/2/2020) pagi. Dari dua kejadian itu, satu orang menjadi korban. Lokasi pertama terjadi di pemukiman kumuh Perak Utara, kawasan Pelabuhan Tanjung Perak. Tiga rumah terbakar sekitar pukul 05.30 WIB.

“Kejadian pertama pada subuh tadi ada tiga rumah terbakar. Satu rumah terbakar habis dua diantaranya terbakar sebagian saja. Ada satu korban, tapi hanya luka bakar pada kaki saja dan sudah ditangani petugas medis,” jelas Bambang Vistadi, Kabid Operasional Dinas Kebakaran Kota Surabaya.

Ditambahkan Bambang, tiga rumah yang terbakar di kawasan pelabuhan ini, berdekatan dengan tumpukan petikemas. Sehingga, proses pemadaman dilakukan dua instansi yakni Damkar Kota Surabaya dan Damkar Pelindo III. Walhasil pemadaman api bisa berlangsung lebih cepat. “Kalau di kawasan pelabuhan tadi pemadaman ada dua instansi. Pelindo III membantu pemadaman api karena berdekatan dengan kawasan pelabuhan,” paparnya.

Sementara lokasi kebakaran kedua, terjadi di kawasan Medokan Semampir, Sukolilo. Untuk di kawasan ini, lanjut Bambang, hanya kebakaran kecil dan bisa dipadamkan dengan cepat. Beruntung tabung gas LPG yang bocor ini tak membara dan melahap isi rumah. Dalam kejadian ini pun tak ada korban.(man/kun)

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar