Peristiwa

Sengol Bus Pariwisata Pengemudi Motor Jatuh dan Meninggal

Petugas saat melakukan olah TKP antara motor dan bus pariwisata.

Sampang (beritajatim.com) – Seorang pembonceng sepeda motor meninggal dunia setelah motor yang ditumpanginya bersenggolan dengan bus pariwisata di jalan raya Plakaran, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Jumat (30/4/2021).

Korban diketahui atas nama Tiwarah (45) asal Dusun Ngai Songai, Desa Sogian, Kecamatan Omben, Sampang. Tragedi kecelakaan maut tersebut bermula saat korban yang dibonceng motor Nopol L 5828 ZO oleh Abdul Karim (47) bergerak dari arah barat ke timur. Tepat di depannya melaju bus pariwisata bernomor polisi P 7192 UG yang dikemudikan oleh Tanzilul Furqon (47), warga Jalan Sumber Urip, Sempu Sari, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Abdul Karim yang membonceng korban mendahului bus pariwisata. Namun, saat mendahului, sepeda motor Abdul Karim menyerempet bodi bagian kanan belakang bus hingga korban terpental lalu mengalami luka parah pada bagian kepala.

Kanit Laka Ipda Eko Puji Waluyo membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, penyebab laka lantas diduga karena pengendara sepeda motor kurang teliti di jalan raya saat menyalip. “Kasus laka lantas ini masih dalam penanganan unit Lakalantas,” kata Eko.

Pihaknya juga mengaku telah memangil beberapa orang saksi di lokasi kejadian untuk dimintai keterangan. “Kita sudah mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan serta membawa jenazah ke RSUD,” tandasnya.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar