Peristiwa

Sengketa Pilpres 2019 di MK, Pengasuh Ponpes di Magetan: Hormati Keputusannya 

Magetan (beritajatim.com) – Seruan hormati keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang sengketa Pilpres 2019 disampaikan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum, K.H Fatoni.

Ia mengaku mengecam dan menolak aksi kerusuhan seperti tanggal 22 Mei 2019 lalu. Oleh karena itu, dirinya mengajak masyarakat untuk hormati keputusan MK dalam sengketa Pilpres 2019.

“Sengketa Pilpres 2019 yang sedang berlangsung, saya ajak masyarakat menghormati keputusan MK nantinya,” kata Kiai Fatoni, Rabu (12/6/2019).

Sehingga, lanjut ia, jika masyarakat menghormati keputusan MK. Tentu tidak akan terjadi kerusuhan seperti tanggal 22 Mei 2019.

“Mari kita jaga perdamaian NKRI. Mari kita ikuti semua proses hukum yang berlaku,” kata kiai di kaki Gunung Lawu ini kepada beritajatim.com.

Terakhir, ia berharap untuk warga tidak menyebarkan berita hoax. Apapun berita yang diterima, sebaiknya dikonfirmasi kebenarannya.

“Harus dikonfirmasi benar atau tidak. Kalaupun benar tentu harus dipertimbangkan lagi baik atau buruknya ketika dishare,” tegasnya.[end/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar