Peristiwa

Sempoyongan, Pemuda Ini Diamankan Petugas dari Tempat Karaoke

Tuban (beritajatim.com) – Puluhan personil gabungan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban, Polisi dan juga Satpol PP Tuban kembali melakukan razia ke sejumlah tempat hiburan malam yang ada di kawasan jalan Tuban-Semarang Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (11/3/2020) malam.

Dalam razia itu petugas gabungan mengamankan seorang pemuda dari tempat hiburan malam yang dalam kondisi mabuk berat dan tidak membawa identitas apapun. Dengan kondisi jalan yang sempoyongan pemuda itu dibawa oleh Satpol PP dan BNNK Tuban untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

PantauanĀ beritajatim.comĀ di lapangan, kegiatan razia tempat hiburan malam itu dilakukan pada empat titik tempat karaoke yang ada di barat Kota Tuban itu. Dari empat tempat karaoke itu petugas memeriksa sejumlah pengunjung dan juga para wanita pemandu serta barang bawaan mereka.

“Kegiatan razia ini kita lakukan di empat tempat karaoke. Sasarannya adalah pencegahan peredaran narkoba dan juga untuk memberikan efek jera,” terang AKBP I Made Arjana, Kepala BNNK Tuban yang langsung memimpin kegiatan razia itu.

Petugas melakukan pemeriksaan tes urine secara acak terhadap para pengunjung tempat hihuran malam yang ada di jalan Tuban-Semarang itu. Hal itu dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengunjung maupun pegawai serta pemandu lagu yang sebagai pemakai narkoba.

“Kita lakukan tes urine secara acak kepada 47 orang di empat lokasi, dan sementara hasilnya negatif semua,” tambah I Made Arjana.

Sementara itu, dalam pelaksanaan razia itu ditemukan seorang pemuda yang dalam kondisi mabuk berat berada di salah satu tempat hihuran malam tersebut dan sudah sangat sulit untuk diajak komunikasi. Sedangkan saat diperiksa identitasnya pemuda itu tidak membawa identitas sama sekali dan ketika mau dites urine mengaku tidak bisa kencing.

“Yang diamankan tadi karena teler (mabuk berat), tidak bawa identitas, dan disuruh tes urine tidak bisa urine. Kita bawa ke kantor untuk dilakukan Assessment atau penilaian terlebih dahulu,” paparnya.

Adapun krgiatan razia dengan sasaran tempat karaoke itu dilakukan dalam rangka pencegahan dini tentang peredaran narkotika dan obat terlarang yang berada di tempat karaoke. Yang manan razia gabungan serupa akan terus dilakukan menekan peredaran barang haram itu di wilayah Tuban Bumi Wali.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar