Peristiwa

Jalan Desa Kwangsan dan Buncitan

Sempat Viral Dijuluki Jeglongan Sewu, Jalan Sedati Sidoarjo Mulus

Sidoarjo (beritajatim.com) – Jalan Desa Kwangsan dan Buncitan Kecamatan Sedati yang sempat viral jadi wisata jeglongan sewu, menjadi perhatian Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) dan Wabup Sidoarjo H. Subandi, tak viral lagi karena becek atau kondisinya rusak.

Kini kedua jalan tersebut sedang dilakukan perbaikan atau dilakukan betonisasi. Proyek betonisasi itu ditarget Gus Muhdlor selesai awal November sebelum masuk musim penghujan.

Karena kedua jalan itu merupakan akses utama jalan desa yang padat kendaraan. Saat disidak Gus Muhdlor didampingi Plt. Kepala Dinas PU BM SDA, Sigit Setyawan, kedua proyek itu sedang dalam tahap pengerjaan drainase, Minggu (29/8/2021).

Karena selama ini yang menjadi penyebab kedua jalan itu rusak karena tidak adanya saluran pembuangan air (drainase).

Gus Muhdlor dan Kadin PU BM SDA, Sigit Setyawan melihat kondisi proyek betonisasi

“Proyek yang kita sidak ada dua betonisasi. Yakni di Desa Kwangsan dan Buncitan. Sudah tahap pembangunan drainase. Ini penting karena jangan sampai nanti waktu musim hujan tidak ada saluran pembuangan airnya. Intinya satu kita sidak ini untuk melihat progress pembangunan, target kami selesai tepat waktu,” kata Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor mengaku sudah mengecek dokumennya, target selesai akhir Oktober atau awal November. Tadi kontraktor sudah dipanggil diminta pengerjaannya dikebut targetnya selesai sebelum musim hujan datang.

“Karena jalan ini merupakan jalan lintas utama, setiap harinya padat kendaraan. Jadi pengerjaannya harus cepat dan efektif,” pinta Gus Muhdlor. (isa/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar