Peristiwa

Sempat Terkepung Api, 5 Orang Selamat dari Kebakaran

Surabaya (beritajatim.com) – Kebakaran hebat terjadi di rumah bertingkat nomor 31 Jalan Taman Ais Nasution, Surabaya, Senin (15/2/2021). Lima orang dikabarkan selamat usai berhasil sembunyi di tempat aman. Menurut Andi (20), keluarga besar korban, rumah tersebut dihuni oleh lima orang dan seorang pembantu.

Saat kejadian kebakaran, pembantu sedang tidak ada dan hanya lima orang penghuni. Kelimanya yakni kakek, nenek, anak, dan dua cucu. Kelimanya selamat usai berhasil dievakuasi petugas dalam proses pemadaman. “Benar ada lima dan selamat semua. Kalau penyebab kejadiannya saya gak tahu karena datang usai dikabari kalau ada kebakaran ini,” jelas Andi kepada beritajatim.com di lokasi kejadian.

Keluarga korban selamat yang sempat terjebak api di rumah yang terbakar habis di Jalan Taman Ais Nasution, Surabaya, Senin (15/2/2021).

Sementara menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Didik Irianto, petugas menerjunkan 18 unit mobil pemadam. Satu unit mobil Bronto Sky Life diterjunkan guna mempercepat pemadaman.

Walhasil dalam waktu kurang dari 30 menit, api berhasil padam. Bahkan, aksi heroik dilakukan petugas dengan melakukan penyelamatanima keluarga yang tinggal di rumah tersebut. “Semua korban selamat dan hanya luka bakar 8 persen saja. Ada lima korban di dalam dan diselamatkan. Untuk pemadaman api juga sudah selesai,” jelasnya.(man/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar