Peristiwa

Sempat Terjadi Letupan Api pada Pipa Gas yang Terbakar di SPBU Margomulyo

Petugas saat melakukan pemadaman dan pengendalian api di pipa yang membara di seputar SPBU Margomulyo, Surabaya, Minggu (24/1/2021).(Tangkap Layar/Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) –Sempat terjadi letupan api pada kebakaran pipa di dekat SPBU Margomulyo, Surabaya, Minggu (24/1/2021). Bahkan, petugas pmadam kebakaran yang berusaha memadamkan api sempat lari berhamburan menyelamatkan diri.

Kebakaran yang terjadi dan merambat ke beberapa titik di sekitar SPBU ini membuat kaget warga dan pengendara. Bagaimana tidak, petugas yang memadamkan api ini juga harus waspada jika terjadi letupan lain.

Menurut Mulyanto (42), driver ojol yang melintasi lokasi kejadian menyebutkan bahwa dirinya tak menyangka kebakaran ini. Meski dekat SPBU, namun aman tak terbakar total. Hanya saja, dalam video yang beredar terlihat ada letupan api di pipa.

“Kaget tadi pas lewat. Kayaknya SPBU gak terbakar, soalnya lampu dan alat penyemprot BBM gak terbakar. Tadi lewat dan liat bentar,” jelasnya kepada beritajatim.com.

Sementara itu, setidaknya ada 10 unit pemadam kebakaran memadamkan api. Menurut data yang disampaikan petugas pemadam kebakaran, mereka memadamkan api di beberapa titik. Hal ini dikarenakan api sudah melebar.

Namun meski sempat kesulitan memadamkan api, petugas damkar akhirnya bisa memadamkan api usai dua jam berjibaku. Dari data yang diperoleh, api sudah bisa terkendali sekitar pukul 20.30 WIB. Meski demikian belum diketahui apakah ada korban atau tidak dari kejadian kebakaran ini.(man/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar