Peristiwa

Sempat Terendam Air, Banjir yang Genangi Sekolah di Delik Sumber Surut

Gresik (beritajatim.com) – Banjir yang sempat menggenangi sebuah sekolah di Desa Delik Sumber, Kecamatan Benjeng, Gresik sudah surut. Banjir yang diakibatkan oleh meluapnya anak sungai Kali Lamong yakni Kali Sasak pada minggu malam (29/11) menyebabkan tiga ruang sekolah digenangi banjir.

Menurut Rudi selaku petugas jaga SDN Delik Sumber menceritakan, tadi malam memang air cukup deras menggenangi tiga ruang sekaloh. Tapi, setelah aliran Kali Sasak di-becho (alat berat) aliran air yang menggenangi sekolahan perlahan-lahan surut. “Tadi malam memang tergenang banjir. Tapi saat ini sudah surut tinggal dibersihkan karena lantai sekolah tergenang lumpur,” ujarnya, Senin (30/11/2020).

Rudi menuturkan, jika kotoran sisa endapan lumpur akibat banjir tidak segera dibersihkan. Dikuatirkan endapan lumpur itu susah dibersihkan. “Mumpung belum lama jadi saya bersihkan sambil mengecek kondisi kelas yang sempat terendam banjir,” tuturnya.

Sementara, Dewi selaku Guru PAUD TK Dharma Wanita Delik Sumber mengatakan, banjir yang sempat menerjang tadi malam masih bisa diatasi. Kondisi ini berbeda pada tahun sebelumnya. Pasalnya, saat itu hampir seharian air meluap dari Kali Lamong menerjang sekolahnya dan SDN Delik Sumber. “Banjir yang menggenangi tadi malam tidak parah. Sebab, airnya cepat surut karena sudah diatasi,” tandasnya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar