Peristiwa

Sempat Rendam 2 Desa di Mojokerto, Banjir Luapan Kali Lamong Surut

Luapan Kali Lamong yang merendam Dusun Balong, Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Selasa (7/1/2020) pagi. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak dua desa di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Selasa (7/1/2019) terendam banjir akibatnya luapan Kali Lamong. Namun air yang merendam Dusun Balong, Desa Banyulegi dan Dusun Klanting, Desa Pulo, tersebut, mulai surut pada Selasa malam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, banjir yang sempat merendam puluhan rumah di dua desa tersebut surut sekira pukul 18.30 WIB. “Air sudah surut,” ungkapnya.

Masih kata Zaini, meski saat ini cuaca di wilayah Mojokerto terpantau mendung dan sebagian wilayah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, namun luapan Kali Lamong yang sempat merendam dua desa di Kecamatan Dawarblandong sudah surut.

“Tadi pagi, di Dusun Kantin, Desa Pulo, air di jalan lingkungan tergenang dengan ketinggian 60 cm, sementara enam rumah warga tergenang dengan antara 60 cm hingga 70 cm. Sementara area persawahan tergenang seluas 20 hektar. Di Dusun Balong, Desa Banyulegi jalan lingkungan tergenang antara 40 cm hingga 50 cm,” katanya.

Ada 15 rumah warga tergenang dengan ketinggian antara 20 cm sampai 30 cm. Sementara itu, area persawahan yang tergenang seluas 25 hektar. Namun, sudah ada anggota BPBD Kabupaten Mojokerto yang standby memantau perkembangan cuaca di wilayah Mojokerto. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar