Peristiwa

Sempat Minta Tolong, Mr X Ditemukan Sudah Meninggal

Foto: Tim SAR mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo

Bojonegoro (beritajatim.com) – Seorang lelaki tanpa identitas ditemukan jasadnya mengapung di Sungai Bengawan Solo. Pria berusia sekitar 30 tahun itu sebelumnya diketahui warga sedang menyeberangi sungai, turut Desa Kenongosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, kemarin sore.

Warga sekitar mengetahui korban sedang berenang ke sisi seberang sekitar pukul 16.00 WIB. Namun, diduga korban tidak mengetahui medan dan kemudian tenggelam. “Korban sempat minta tolong tapi tidak bisa diselamatkan oleh warga,” ujar Komandan Tim Search dan Rescue (SAR) BPBD Kabupaten Bojonegoro, Yudi Hendro Kartono, Selasa (24/9/2019).

Warga yang tidak berhasil menyelamatkan Mr X tersebut kemudian melapor ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro. Setelah dilakukan pencarian pada sore hingga malam sekitar pukul 19.00 WIB kemarin jasad Mr X belum ditemukan.

Pencarian hari kedua, anggota SAR Bojonegoro telah menyiapkan kelengkapan di BPBD Bojonegoro mulai personil, ambulance dan perahu karet untuk kembali melakukan pencarian korban tenggelem yang dilaporkan hilang sejak sore kemarin. Pencarian difokuskan di titik korban tenggelam dengan melibatkan 12 personil SAR ditambah polsek, koramil, satpol kecamatan dan warga masyarakat.

Sekitar pukul 08.45 WIB sekitar 100 meter dari lokasi tenggelam korban akhirnya berhasil ditemukan. Korban ditemukan di Dukuh Gading RT 2 RW 4 Dusun Balan Desa Kabalan Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro. Jasad korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit untuk diotopsi. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar