Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sempat Kejar-kejaran di Jembatan Suramadu, Polisi Tangkap Penadah Motor Curian

Rofiq saat diamankan di Polsek Genteng

Surabaya (beritajatim.com) – Usai membeli motor curian di wilayah hukum Polsek Genteng, Rofiq (45) tertangkap basah mengendarai motor Honda Beat L 6432 LI hasil curian milik Mahur (44) warga Kebangsren yang sebelumnya hilang saat ia menerima orderan. Mahur yang sehari – hari bekerja sebagai driver online berhasil mengamankan motornya kembali di Jembatan Suramadu pada hari Rabu, (20/10/2021).

Kanit Reskrim Polsek Genteng, Iptu Sutrisno menjelaskan bahwa Rofiq ditangkap setelah sempat terlibat kejar – kejaran dengan korban. “Habis beli motor itu dia berniat kembali ke madura melewati Jembatan Suramadu, kebetulan juga ada pemilik motor dan saudaranya. Sempat kejar – kejaran di jembatan dan akhirnya ditangkap pas di sisi maduranya,” Ujar Sutrisno saat dikonfirmasi beritajatim pada Senin,(25/10/2021).

Dalam aksi kejar – kejaran tersebut Mahur sempat terjatuh saat di tengah – tengah jembatan Suramadu. Tersangka yang panik lalu tertangkap saat berusaha meninggalkan motor curiannya dan lari ke lahan kosong. dibantu warga sekitar, Rofiq akhirnya berhasil ditangkap dan diserahkan ke Polsek Sukolilo, Bangkalan. “Setelah dari diamankan di Polsek Sukolilo Bangkalan lalu kami amankan di Polsek Genteng,” Imbuhnya.

Di hadapan penyidik, tersangka mengaku membeli motor Honda Beat tersebut dengan harga 4 Juta. Selain itu, tersangka sudah dua kali menjadi penadah motor curian. “Kami masih selidiki dan akan kami tangkap pencurinya karena yang tertangkap ini penadahnya. Pelaku utama pencurian masih kami kejar,” Ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar