Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sempat Hilang Kontak, Perahu Motor Bawa Pasien Ditemukan Sandar Darurat di Pulau Raas

Proses evakuasi pasien setelah perahu sandar darurat

Sumenep (beritajatim.com) – Sebuah perahu siaga desa milik Kecamatan/Pulau Sapeken dilaporkan hilang kontak pada Minggu (19/06/2022) malam. Kapal tersebut membawa pasien yang baru melahirkan, didampingi 3 dokter dan anggota keluarga pasien.

“Setelah mendapat informasi ada perahu hilang kontak, seluruh adpel di kepulauan langsunh dihubungi untuk membantu mengkomunikasikan dengan semua kapal yang lewat apabila menemukan ada perahu motor mati mesin bisa segera memberitahu,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (20/06/2022).

Perahu tersebut membawa pasien yang mengalami keluhan sakit pernafasan setelah melahirkan. Pasien tersebut rencananya dirujuk ke RSUD Sumenep. Namun di tengah perjalanan perahu motor yang ditumpangi mengalami kerusakan. “Perahu siaga desa dengan 4 ABK ini as baling-balingnya patah, sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan. Sementara, perahu sandar darurat di Pelabuhan Raas,” terang Widiarti.

Perahu ini pertama kali ditemukan oleh kapal KRI dari Surabaya. Saat ini tengah diupayakan kapal pengganti untuk mengangkut pasien ke RSUD Sumenep. “Alhamdulillah, pasien dan semua penumpang di perahu itu selamat. Saat ini masih diupayakan kapal pengganti menuju ke Pelabuhan Kalianget, karena pasien akan dirujuk ke RSUD Sumenep,” ujar Widiarti. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar