Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sempat Dirawat di RS Unair, Ketua PDM Ponorogo Meninggal Dunia

(Foto/ IG Muhammadiyah Ponorogo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Warga Muhammadiyah Ponorogo kembali berduka. Setelah pada 10 Maret 2021 lalu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ponorogo periode 2015-2020 Maftuh Bahrul Ilmi meninggal. Aries Sudarly Yusuf, yang kini menjabat sebagai Ketua PDM Ponorogo periode perpanjangan 2015-2022 juga tutup usia.

“Beliau Bapak Aries Sudarly Yusuf meninggal dunia pada pukul 10.08 WIB di Rumah Sakit Unair Surabaya,” kata Sekretaris PDM Ponorogo Muhammad Idris Septrianto, Selasa (12/10/2021).

Selain sudah lanjut usia, almarhum sakit karena terkena infeksi. Namun, Idris tidak menyebutkan spesifik infeksi apa. Tetapi yang jelas bukan Covid-19. Sebab, dalam pemeriksaan tes swab, hasilnya negatif Covid-19. Sehingga pemakamannya nanti seperti biasa, tidak protokol Covid-19.

“Disarekan (makamkam) secara biasa, tidak masuk peti. Hasil tesnya negatif Covid-19,” ungkapnya.

Rencana, jenazah akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Kelurahan Bangunsari Kecamatan Ponorogo. Sebelum meninggal, almarhum Aries sempat dirawat selama seminggu di RS Muhammadiyah Ponorogo. Kemudian dirujuk ke RS Unair Surabaya. Di Surabaya menjalani perawatan sekitar 3 minggu, hingga kabar duka diterima hari Selasa ini.

“Jenazah akan dimakamkan di TPU Kelurahan Bangunsari Kecamatan Ponorogo,” pungkasnya.

Bapak Aries Sudarly Yusuf, sebelumnya menjabat sebagai Ketua PDM Ponorogo selama 2 periode. Yakni pada periode 2000-2005 dan 2005-2010. Beliau dikenal swbagai tokoh yang aktif dalam upaya pergerakan Islam di bumi reyog. [end/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar