Peristiwa

Sempat Dinyatakan Sembuh, Pasien Covid-19 di Lumajang Meninggal

foto saat pasien covid sembuh diantar pulang pakai ambulance 2 hari lalu.

Lumajang (beritajatim.com) – Sempat dinyatakan sembuh dua hari yang lalu, seorang pasien covid-19, AZ (26), asal Kecamatan Randuagung, meninggal dunia, Jum’at (17/4/2020) pagi.

“Baru saya dapat kabar, pasien sembuh meninggal dunia,” ujar Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati usai mengikuti kegiatan praktek pemulasaran pasien covid meninggal dunia di halaman kantor pemkab.

Dia mengaku kaget dan tidak menyangka ada kabar duka dari pasien sembuh dengan usia masih muda. Dirinya meminta pada tim gugus tugas dengan ujung tombang tim Puskesmas kecamatan untuk melakukan pengecekan. “Jika dilakukan protap pemusalaran atau pemakaman sesuai pasien covid bisa diterapkan,” paparnya.

AZ pasien sembuh covid-19 sebenarnya masih dalam pemantauan tim gugus tugas kabupaten selama 1 minggu. Hal ini untuk melihat kondisi harian dan perkembangan kesehatannya. “Jujur kami kaget,” kata Kadinkes lumajang, dr. Bayu Wibowo.

Menurut dia, virus covid-19 memiliki pola berubah terhadap pasien sembuh dan meninggal dunia. Para peneliti terus lakukan kajian dan pengamatan serius baik di Indoensia dan dunia. “Kita belum tahu apa penyebabnya,” pungkasnya. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar