Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sempat Dinyatakan Diculik Genderowo, Bocah di Gresik Meninggal di Selokan

Gresik (beritajatim.com)- Hanif Akmal (10) yang sempat dinyatakan hanyut dan diduga diculik wewe gombel akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di selokan Perumahan Gresik Kota Baru (GKB).

Hilangnya bocah yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD) itu sempat membuat ramai di medsos. Bahkan, ada dugaan Hanif nama panggilannya disembunyikan genderowo. Sehingga, warga memukul kentongan yang merupakan cara tradisional orang Jawa Kuno saat bocah dikabarkan hilang.

Aksi warga tersebut, tak membuahkan hasil. Kendati warga berkeliling memukul kentongan di sekitar beringin besar di bundaran Perumahan GKB Gresik. Setelah dicari kesana-kemari, korban ditemukan di dalam saluran air atau selokan di Jalan Kalimantan Perumahan Gresik Kota Baru (GKB) Kecamatan Manyar, Gresik.

Muhammad Amin (45) petugas Juru Parkir (Jukir) orang yang pertama kali menemukan jasad korban. “Saya penasaran dengan bau itu, lalu saya buka selokanya. Ternyata ada tangan dari jasad seorang bocah langsung teringat dengan kejadian anak hilang beberapa hari lalu,” ujarnya.

Usai ditemukan, Amin langsung mengabari keluarga korban yang berada di Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar. Sewaktu ditemukan korban mengenakan warna baju merah yang dikenakan korban saat terakhir pamit keluar rumah.

Kapolsek AKP Windu menuturkan, jika sebelumnya petugas mendapatkan laporan terkait hilangnya seorang bocah pada hari Jumat (5/11/2021). Petugas bersama warga menyisir daerah sekitar Perum GKB yang diduga lokasi terakhir bocah itu menghilang.

“Korban dipastikan dalam keadaan meninggal. Belum jelas penyebab meninggalnya bocah tersebut. Tapi dari perkiraan polisi, bocah itu diduga hanyut saat bermain hujan di perumahan GKB,” ujarnya.

“Saat kejadian kondisi cuaca tengah hujan ada sedikit banjir kemudian anak ini tidak ada kabarnya dicari keluarga, warga sini, hingga ditemukan meninggal dunia berada di selokan. Dicek CCTV tidak ada. Setelah enam hari dikabarkan hilang, kini sudah ditemukan dalam kondisi meninggal,” pungkasnya. [dny/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar