Peristiwa

Sempat Dikabarkan Hilang, Anak SD di Tuban Akhirnya Ditemukan

Tuban (beritajatim.com) – Setelah sempat dikabarkan hilang lantaran pergi dari rumah tanpa sepengetahuan orang tuanya dan fotonya telah disebar untuk melakukan pencarian, Aditya Ivan Kurniawan (8), asal Jalan Merik Gang Mangga, Kelurahang Sidorejo, Kota Tuban akhirnya berhasil ditemukan, Kamis (5/11/2020).

Bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar itu ternyata ditemukan di rumah mantan istri ayah kandungnya yang berada di Desa Kembangbilo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Ivan pergi dari rumahnya itu hanya berjalan kaki dan hingga tengah malam tidak kunjung pulang.

Kabar ditemukannya bocah SD itu berawal dari petugas kepolisian jajaran Polsek Kota Tuban yakni anggota dari Babhinkamtibmas Kelurahan Sidorejo, Kota Tuban yang mendapatkan informasi adanya anak hilang itu langsung mendatangi rumah orang tua bocah itu. Petugas menggali informasi kepada pihak keluarga.

“Anggota Babuinkamtibmas yang mendapatkan informasi langsung datang ke rumahnya bersama dengan tiga pilar untuk menggali keterangan keluarga. Karena saat pergi dari rumah, keluarga anak tersebut tidak ada yang tahu kemana arahnya,” terang AKP M Geng Wahono, Kapolsek Kota Tuban.

Dari hasil keterangan, selanjutnya petugas dari jajaran Polsek Kota Polres Tuban itu langsung melakukan pencarian anak tersebut di wilayah Kota Tuban. Yang mana setelah menggali informasi itu bahwa terdapat seorang warga yang merupakan tetangga dari bocah itu sempat melihat anak tersebut berjalan kaki di sekitar kawasan GOR Tuban.

“Berdasarkan keterangan warga yang kita runtut, anak ini dari GOR berjalan ke selatan atau ke arah Kembangbili tanpa memakai sandal. Sehingga terus melakukan pencarian sampai di wilayah Desa Kembangbilo itu dan akhirnya berhasil ditemukan sedang bermain di rumah mantan istri ayahnya,” tambahnya.

Setelah berhasil ditemukan itu, bocah yang masih SD tersebut oleh petugas kepolisian langsung dipanggilkan orang tua yang merawat anak itu lantaran sang ayah anak itu sedang berada di luar Tuban. Petugas kepolisian selalu menghimbau kepada para orang tua untuk selalu memberikan pengawasan pada anak-anaknya supaya tidak pergi sendirian.

“Dari keterangan memang anak ini sangat aktif, dan Alhamdulillah bisa ditemukan tidak jauh-jauh dari Kota Tuban. Dengan kejadian ini kita menghimbau kepada para orang tua supaya jangan sampai anak-anak lepas dari pengawasan dan tidak tahu kemana perginya,” pungkasnya.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar