Peristiwa

OTT KPK

Sempat Buang Air Kecil, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Terlihat Diapit Dua Orang Berompi di Mapolda Jatim

Salah satu terduga yang kena OTT dibawa ke Mapolda Jatim, Selasa (7/1/2020)

Surabaya (beritajatim.com) – Hingga Rabu (8/1/2020) pukul 02.00 WIB, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah masih berada di Gedung Ditreskrimsus Polda Jatim. Diduga, Saiful Ilah diamankan KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) bersama empat orang terkait pengadaan barang dan jasa.

Pantauan beritajatim.com, orang nomor satu di Kabupaten Sidoarjo ini sempat terlihat keluar ruangan dan menuju lorong kamar kecil di lantai satu ruang Subdit II Tipikor Polda Jatim. Abah Saiful, sapaan akrabnya, tampak didampingi dua orang mengenakan rompi coklat bercelana jeans. Sayangnya, pintu berkaca hitam membuat sejumlah jurnalis tidak bisa mengabadikan gambar momen tersebut.

Selain Abah Saiful, kuat dugaan ada empat orang lain yang berada di dalam gedung bertingkat tiga tersebut. Seperti berita sebelumnya, beritajatim.com mencatat, Selasa (7/1/2020) sekitar pukul 22.00 WIB, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kabupaten Sidoarjo, Ari Suryono datang bersama dua penyidik KPK. Tak berselang lama, sekitar 30 menit di dalam, Ari Suryono kembali keluar menggunakan mobil Avanza putih plat nomor L 1897 IC.

Selanjutnya, selang 20 menit pasca Ari Suryono keluar, empat mobil masuk dan membawa tiga orang. Dua diantaranya wanita dan ketiganya didampingi penyidik KPK. Kuat dugaan salah satu terduga pelaku OTT KPK ini adalah kontraktor di Sidoarjo bernama Ghofur. Sedangkan dua wanita yang dibawa KPK belum diketahui identitasnya. (man/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar