Peristiwa

Semeru Erupsi, Hujan Abu Tipis Guyur Dua Kecamatan di Kabupaten Malang

Warga di Kabupaten Malang menyaksikan hujan abu, Minggu (4/12/2022)

Malang (beritajatim.com) – Imbas erupsi Gunung Semeru, Minggu (4/12/2022), dua Kecamatan di wilayah Kabupaten Malang diguyur hujan abu tipis, yaitu Kecamatan Ampelgading dan Tirtoyudo.

” Iya, akibat awan panas guguran (APG) Semeru, di Kecamatan Ampelgading dan Tirtoyudo terjadi hujan Abu tipis saat ini, ” ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Sadono Irawan, Minggu (4/12/2022).

Sadono menjelaskan, sejauh ini tidak ada gejolak di masyarakat. Pihaknya terus memantau di dua kecamatan itu. Terpantau selain hujan abu tipis, dua wilayah tersebut diguyur hujan deras disertai abu vulkanik Gunung Semeru. “Kami meminta masyarakat Kabupaten Malang di daerah perbatasan agar tetap waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan,” imbuh Sadono.

Sadono menghimbau masyarakat tidak terpancing postingan kabar hoaks di medsos (media sosial). “Juga jangan terprovokasi dengan info hoaks, yang tidak resmi, kecuali informasi update aktivitas Gunung Semeru dari PVMBG, ” pungkasnya. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar