Peristiwa

Sembunyi di Tumpukan Kayu, Petugas PKH Tangkap Ular Piton Sepanjang 4 Meter

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah pegawai Perhutani dan juga warga yang ada di sekitar Tempat Penimbunan Kayu (TPK) di Perum Perhutani KPH Tuban digegerkan dengan adanya ular Piton berukuran besar di tumpukan kayu Jati, Senin (9/3/2020).

Ular dengan panjang sekitar 4 meter tersebut akhirnya berhasil ditangkap petugas Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Tuban yang ada di Kelurahan Kebonsari.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, Ular Piton yang besarnya seukuran paha orang dewasa itu pertama kali diketahui petugas lapangan dari Perum Perhutani sehingga membuat para pegawai kantor keluar dan menangkapkannya. “Awalnya saya dapat informasi dari petugas lapangan TPK. Kemudian saya langsung keluar,” ujar Kacung, yang merupakan Petugas Kaur Lingkungan di Perum Perhutani KPH Tuban itu.

Saat ditangkap, beberapa petugas yang akan menangkap sempat kewalahan lantaran ukuran ular yang besar. “Tadi Ularnya sembunyi di bawah kayu-kayu. Kemudian berhasil kita tangkap,” tambahnya.

Keberadaan Ular Piton di kawasan TPK Perhutani KPH Tuban itu tidak hanya sekali ini saja terjadi dan berhasil ditangkap. Bahkan pada beberapa bulan lalu ular Piton yang berasal dari area TPK itu muncul hingga sampai ke kios pedagang di terminal Wisata Sunan Bonang yang berdampingan dengan kantor Perhutani Tuban itu. “Selama ini yang saya tahu sudah ada enam ekor. Rencananya ini akan kita kembalikan ke habitatnya, atau kalau mungkin ditaruh di tempat wisata untuk pembelajaran,” pungkasnya.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar