Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Semangat Ananda Andira Bawakan Baki Bendera Merah Putih Bikin Bupati Pamekasan Bangga dan Terharu

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (tengah) didampingi Wakil Bupati Fattah Jasin beserta jajaran Forkopimda setempat, menyambangi rumah Andira (anggota Paskibraka) di Desa Nyalabuh Dhaja, Pamekasan, Rabu (17/8/2022).

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengaku bangga dan haru atas semangat yang ditunjukkan Ananda Andira. Meski dengan batin berkecamuk usai ditinggal sang ayah tercinta, Ananda mampu bertugas dengan sempurna membawa baki bendera saat Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022).

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Bupati muda yang familiar disapa Mas Tamam itu menilai keteguhan hati Ananda sangat perlu mendapat apresiasi. Terlebih ia mampu menjalankan tugas mulia di tengah duka melanda.

Paska-upacara penurunan bendera di Lapangan Nagara Bhakti Kompleks Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, Badrut Tamam bersama Wakil Bupati Fattah Jasin dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) setempat, langsung mendatangi kediaman Ananda Andira di Desa Nyalabuh Dhaja, Pamekasan.

Ananda Ardira (tengah) saat membawa baki bendera merah putih dalam upacara penurunan bendera HUT Ke-77 RI di Lapangan Nagara Bhakti Pamekasan, Rabu (17/8/2022).

“Ananda Andira ini salah satu anggota Paskibra yang memiliki tugas membawa Bendera Merah Putih. Ia mendapat kabar duka ayahnya meninggal dunia saat sedang tahap karantina persiapan upacara, Selasa (16/8/2022) malam,” kata Badrut.

Bahkan sekalipun tengah dalam suasana duka, siswi kelas XI SMA Negeri 3 Pamekasan tetap menunjukkan sikap sempurna dalam menjalankan tugas mulia sebagai pembawa baki sangsaka merah putih.

“Kami sangat bangga dan terharu atas semangat dan komitmen Ananda Andira untuk tetap melaksanakan tugas sebaik mungkin, sekalipun ia sedang diliputi suasana duka mendalam,” ungkapnya.

Dari itu, pihaknya sangat berharap agar Ananda Andira tetap bersemangat di tengah duka yang meliputinya. “Kami doakan mudah-mudahan Ananda Andira ini tetap semangat, tetap komitmen, dan suatu saat bisa menjadi pemimpin yang bisa kita harapkan oleh semuanya,” harapnya.

Badrut juga menegaskan Paskibra bukan sekedar bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih. Tetapi generasi terpilih dalam meneruskan perjuangan para pendiri bangsa.

“Sekarang kita meyakini bahwa anggota Paskibra merupakan harapan bangsa, calon pemimpin di masa yang akan datang,” tegasnya. [pin/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev