Peristiwa

Selama Nataru, Lanal Banyuwangi Siagakan Dua KRI di Selat Bali

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (p) Yulis Azz Zaenal berada di atas KRI Surabaya saat melakukan aktivitas bela negara di Pelabuhan Tanjungwangi, Ketapang, Banyuwangi.

Banyuwangi (beritajatim.com) – Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal menyatakan, selama pengamanan Natal dan tahun baru TNI AL menyiapkan dua Kapal AL (KAL) yaitu KAL Tabuhan dan Rajegwesi. Selain itu ada juga perahu kecil berupa perahu karet. Selama pengamanan Natal dan tahun baru ini patroli kita tingkatkan.

“Kita juga menghadirkan Kapal Republik Indonesia (KRI). Keduanya yakni KRI Gulamah dan KRI Sampari. Untuk KRI kita fokuskan dalam pengamanan obyek vital baik di selat Bali sampai ke obyek vital Paiton sampai minggu pertama Januari,” katanya, Kamis (19/12/2019).

Hal ini untuk memastikan pergerakan masa melalui Selat Bali selama perayaan Nataru berjalan lancar tanpa gangguan. Sekaligus mendukung keamanan di penyeberangan ini.

“Sesuai perintah dari atasan, untuk TNI baik angkatan darat, laut, maupun udara agar mem-backup Polri dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru,” katanya.

Fokus pengamanan, kata Yulius, yaitu akan memperketat pengamanan Selat Bali. Karena, selama ini aktivitas penyeberangan ini akan menjadi pusat hilir mudik saat natal dan tahun baru.

“Selat bali kita lakukan perketat dan juga ada penambahan personil. Personel dari Probolinggo, Situbondo dan Jember kita tarik ke Banyuwangi,” pungkasnya. [rin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar