Peristiwa

Selain Gagas Pasar Ramadan, Forum RT RW Maesan Kediri Gelar Sedekah untuk Lansia

Kediri (berijatim.com) – Memaksimalkan keutamaan bulan suci Ramadan untuk membantu orang lain, Forum RT/RW Desa Maesan, Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri menggelar berbagai aksi sosial dan peningkatan ekonomi masyarakat. Salah satu caranya melalui Pasar Ramadan Maesan 2021 selama satu bulan penuh.

Pasar Ramadan ini mengambil lokasi di depan Lapangan Desa Maesan. Kegiatan tersebut menjadi semakin bermanfaat di tengah kondisi sulit, akibat pandemi Covid-19 yang belum juga mereda sampai memasuki momentum Ramadhan 1442 H kali ini.

Kepedulian sosial ini diwujudkan dengan membagikan 24 beras zakat, sedekah untuk para lansia dan santunan kepada 22 anak yatim piatu.

“Beras dan keuangan pelaksanaan ini merupakan donatur dari Kepala Desa Maesan dan masyarakat Desa Maesan yang peduli atas perubahan Desa Maesan. Ramadhan Bangkit Bersama Forum RT/RW,” kata Mustofa Ali Ketua Panitia Kegiatan Pasar Ramadan Maesan 2021, pada Sabtu (1/5/2021).

Terpisah, Kades Maesan Ahmad berharap, kegiatan Ramadan Desa Maesan 2021 bermanfaat untuk masyarakat Desa Maesan.

“Kemudiam kegiatan sedekah untuk lansia. Lalu, bagi zakat dan santunan anak yatim piatu menjadi ladang keberkahan bagi para panitia dan para dermawan yang berpartisipasi,” doanya. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar