Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Selain Cari Korban Erupsi Semeru, Blue Helmet Layani ‘Pijat Plus-plus’

Surabaya (beritajatim.com) – Memasuki minggu kedua, pencarian terhadap jenazah korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang terus dilakukan. Tim Rescue yang di bawah kendali Basarnas terus menyisir lokasi ring 1 untuk mencari korban meninggal dunia, maupun yang terluka.

Tim ini terdiri dari sejumlah relawan yang mempunya kemampuan SAR, salah satunya Blue Helmet yang diterjunkan Partai Gelora Jawa Timur.

Blue Helmet yang aksinya sosialnya mendapat perhatian dari media asing itu juga membuka Posko Kolaborasi Relawan yang didirikan di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru.

Posko yang ada di Candipuro itu mendapat sambutan baik dari masyarakat. Bahkan, menjadi tempat favorit tim rescue usai bertugas. Sebab, selain menyalurkan bantuan untuk korban erupsi, Posko Kolaborasi memberikan perhatian khusus kepada para relawan yang bertugas di lapangan.

“Posko Kolaborasi Relawan yang didirikan Blue helmet di Lumajang menyiapkan makan dan minum tiga kali sehari untuk para relawan dari berbagai lembaga, organisasi dan komunitas. Kami juga menyiapkan tempat untuk istirahat untuk para relawan dan tim rescue,” kata Sekretaris DPW Partai Gelora Jatim, Misbakhul Munir saat dikonfirmasi, Minggu (12/12/2021).

Ketua DPW Partai Gelora Jatim, Muhammad Sirot menambahkan, salah satu layanan unggulan Posko Kolaborasi Relawan Blue Helmet di Lumajang adalah layanan pijat ‘plus plus’.

Mantan anggota DPRD Jatim ini mengungkapkan plus plus ini maksudnya layanan pijat capek, plus keseleo, plus nambah perkasa. Posko Kolaborasi menyiapkan layanan nasi bungkus, kopi, teh, STMJ, susu, jahe dan minuman herbal lainnya. Sehingga, para relawan menjadi nyaman, meski jauh dari keluarga.

“Saya sudah mencoba pijat ini, rasanya enak pol. Apalagi seusai kami tim Blue Helmet melakukan giat membantu para pengungsi di beberapa titik,” ujar pria yang akrab disapa Gus Sirot itu.

Sementara itu, Direktur Blue Helmet Jatim Hasan Bashori membeberkan di level Rescue, Blue Helmet juga bekerja sama dengan BASARNAS, BNPB, TNI AL serta ORARI. Mereka bahkan menjadikan Posko Kolaborasi ini sebagai pusat koordinasi.

“Inilah berkah kolaborasi, rakyat sangat percaya sekecil apapun masalah yang dihadapi bangsa tidak bisa ditangani sendiri. Maka, kolaborasi merupakan energi perekat keutuhan dan kehebatan bangsa. Berkolaborasi adalah cara kami dalam bekerja” tegas Cak Hasan. [tok/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar