Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Hari Natal 2021

Selain Bisa ‘Video Call’ dengan Keluarga, 24 Warga Binaan Lapas Pasuruan Terima Remisi

Pasuruan (beritajatim.com) –  Sebanyak 24 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lapas kelas IIB Pasuruan menerima remisi dalam rangka perayaan Hari Natal 2021.  Selain itu, WBP beragama Kristen juga diberikan kesempatan untuk berbagi kebahagiaan melakukan video call (panggilan video) dengan masing-masing keluarganya, dengan pembatasan waktu 15 menit.

“Jadi warga binaan maupun pihak keluarga tetap bisa merayakan natal dengan penuh sukacita. Meski tidak berjumpa secara langsung, setidaknya bisa bertatap muka melalui pesan suara,” paparnya, Sabtu (24/12/2021).

Dalam hal ini petugas Lapas tetap memberikan pelayanan semata-mata untuk memberikan kebahagiaan bagi napi yang merayakan. Sama halnya saat perayaan Idul Fitri yang lalu. Namun demikian, perayaan natal tahun ini berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, karena dalam masa pandemi Covid19. Biasanya ada besukan langsung dari keluarga, tetapi karena pandemi, dilakukan terbatas.

Pihak Lapas juga memberikan program pembinaan kepada WBP agar tetap menjaga perilakunya selama menjalani masa pidana di Lapas Pasuruan. Pembinaan tersebut meliputi kepribadian dengan memperbaiki sikap dan perilaku serta menguatkan bidang keagamaan para WBP.

“Selain memberikan fasilitas vidio call, WBP juga kami bina sesuai program yang sudah berjalan. Yakni, seperti menjaga prilaku dan kepribadian dengan memperbaiki sikap,” imbuhnya.

Para WBP tampak antusias menunggu giliran. Meski waktu video call ini berlangsung pendek. Mereka bersemangat bertemu dan berbagi suka cita dengan pihak keluarga meski sebatas virtual. [ada/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar