Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sekjen PKB Pulang Kampung Bantu Korban Banjir Kota Batu dan Malang

Sekjen DPP PKB M Hasanuddin Wahid alias Cak Udin terjun langsung melihat para korban bencana banjir bandang.

 

Malang(beritajatim.com) – Sekjen DPP PKB M Hasanuddin Wahid alias Cak Udin terjun langsung melihat para korban bencana banjir bandang yang menimpa sejumlah titik di Kota Batu. Daerah ini merupakan kampung halaman Cak Udin.

Banjir bandang terjadi pada Kamis (4/11/2021) sore. Musibah ini membuat sejumlah ratusan rumah rusak, orang hayut, hilang, bahkan meninggal dunia. Banjir bandang juga turun hingga Kota Malang. Akibatnya ratusan korban harus mengungsi.

Prihatin akan hal tersebut, Anggota DPR RI Dapil Malang Raya M Hasanuddin Wahid atau Cak Udin langsung menerjunkan tim relawan Sahabat Cak Udin pada malam itu juga. Cak Udin dan relawannya menyalurkan ratusan paket sembako, peralatan bayi, pembalut dan bantuan kebutuhan sehari-hari masyarakat baik di Kota Batu maupun Kota Malang.

“Kami juga mendirikan posko darurat. Ini masalah kemanusiaan, semua harus terlibat,” kata pria kelahiran Kota Batu itu, Sabtu, (6/11/2021).

Cak Udin berharap bencana yang menimpa Indonesia harus mendapatkan atensi penuh oleh pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. Dia menyebutkan bahwa masyarakat saat ini sedang berupaya sekuat tenaga untuk bangkit dari pandemi Covid-19. Di tengah upayanya tersebut, tentunya kata Cak Udin harus didukung.

“PKB akan selalu hadir di tengah masyarakat. Soal kemanusiaan adalah di atas segala-galanya,” imbuhnya.

Cak Udin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling membantu. Termasuk pemerintah daerah agar serius menangani para korban hingga memberi support healing bagi anak-anak korban banjir. Hasanuddin Wahid juga menginstruksikan pengurus dan kader PKB ikut berpartisipasi aktif dalam penanganan bencana banjir bandang Kota Batu dan Kota Malang.

“Ini saatnya kita lebih giat lagi menunjukkan sikap gotong royong. Sekali lagi, ini kemanusiaan. Semua harus bergerak,” tandasnya. [luc/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar