Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sekeluarga di Jombang Keracunan, Polisi Periksa Dua Saksi

Korban keracunan, Sutaji (tengah) usai dimintai keterangan oleh polisi, Selasa (12/4/2022) malam

Jombang (beritajatim.com) – Selain memeriksa sejumlah barang bukti di lapangan, polisi juga memeriksa dua orang saksi dalam kasus keracunan satu keluarga di Dusun Grudo, Desa Madiopuro, Kecamatan Sumobito, Jombang. Kasus ini menyebabkan satu orang meninggal.

Dua orang yang diperiksa sebagai saksi itu adalah Sutaji (47), yang merupakan tetangga korban. Sutaji ikut menikmati makanan yang disajikan oleh keluarga Slamet. Pasalnya, sejak beberapa hari sebelumnya Sutaji bekerja di rumah Slamet untuk membenahi teras.

Saksi kedua adalah Kepala Dusun (Kasun) Grudo, Sudiyono. Saksi kedua ini merupakan orang yang ikut menggotong dan mengantarkan korban keracunan ke Puskesmas Sumobito. “Dua saksi tersebut sudah kami periksa semalam,” kata Kapolsek Sumobito AKP M Amin, Rabu (13/4/2022).

Seperti diberitakan, lima orang dalam satu keluarga mengalami keracunan, Selasa (12/4/2022) sore. Dari jumlah itu, satu orang dinyatakan meninggal. Lima orang itu adalah Slamet M Yusuf (25), kemudian istrinya, Suji Mistiari (23), serta dua anaknya, Mareta Putri Regina (13) dan Savara Malaika Bilqis (7). Selain itu juga orangtua dari Slamet, Asmiadi (73). Satu anak meninggal bernama Savara Malaika Bilqis atau Bibil.

Selain lima korban, belakang diketahui ada satu korban lagi, yakni Sutaji. Meski tidak sampai dilarikan ke Puskesmas, namun pada Selama (12/4/2022) malan, Sutaji masih mengalami diare. Kapolsek Sumobito mengatakan bahwa Sutaji merupakan saksi korban.

Dia ikut bersantap bersama keluarga Slamet pada Minggu (10/4/2022) sore. Itu setelah dirinya hendak pulang setelah bekerja membuat teras di rumah Slamet. Sutaji mengalami gejala pusing, mual, diare pada Senin (11/4/2022). Tapi dia tidak mengira bahwa dirinya mengalami keracunan. Sutaji baru paham pada Selasa (12/4/2022) malam saat lima orang anggota keluarga Slamet dilarikan ke Puskesmas dan satu anak meninggal. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar