Peristiwa

Sekda Mirfano Bantah Ingin Jadi Bupati Jember

Mirfano

Jember (beritajatim.com) – Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Mirfano membantah kabar bahwa dirinya bermaksud maju dalam pencalonan kepala daerah. Ia menyatakan tetap loyal sebagai aparat sipir negara.

Sebelumnya, menurut Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi, dalam rapat mediasi di kantor Kementerian Dalam Negeri di Jakarta tempo hari, Bupati Faida menuduh Mirfano berpolitik dan ingin menjadi bupati dalam pemilihan kepala daerah.

Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi

“Kalau sekda mau nyalon jadi bupati atau wabup kan sejak Januari 2020 sudah buat surat izin ke atasan, kemudian sekda mengurus pensiun dini. Tapi kan sampai saat ini saya belum punya niat buat mengajukan surat izin atasan. Banner-baner (kampanye) saya juga tidak ada,” kata Itqon kepada beritajatim.com, Rabu (8/7/2020).

Mirfano menegaskan loyalitasnya. “Saya loyal pada tiga hal yaitu loyal pada sistem dan aturan, loyal pada organisasi. serta loyal pada pimpinan dalam hal ini bupati. Jadi jangan diragukan lagi soal loyalitas itu,” katanya.

Rapat mediasi di Kemendagri digelar, Selasa (7/7/2020), untuk membahas dua permasalahan di Jember yang saling terkait, yakni carut marut birokrasi dan belum disahkannya peraturan daerah mengenai anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun ini. Pembahasan Perda APBD terhenti, setelah DPRD Jember mempertanyakan komitmen pemkab untuk mematuhi dan melaksanakan surat rekomendasi Mendagri tertanggal 11 November 2019. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar