Peristiwa

Sejumlah Ruas Jalan di Bojonegoro Ditutup Saat Malam Hari

Petugas Satlantas Polres Bojonegoro bersama Dishub Kabupaten Bojonegoro dan BPBD Bojonegoro melakukan penjagaan di titik penyekatan jalan di seputar kota.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Guna menekan angka penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Polres Bojonegoro bersama organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bojonegoro menutup sejumlah ruas jalan yang ada di wilayah seputar kota, Rabu (7/7/2021).

Menurut Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Rizal Nugra, penutupan sejumlah ruas jalan dilakukan mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang mulai diberlakukan sejak 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021 mendatang.

“Titik penutupan jalan tersebut dilakukan di Jalan Veteran dari arah ujung selatan dan utara, Jalan Pemuda ujung barat dan Jalan Diponegoro ujung selatan dan ujung utara,” ujarnya.

Penutupan jalan tersebut, lanjut AKP Rizal, pada dasarnya untuk pembatasan kegiatan mobilitas masyarakat, sehingga diharapkan bisa mengurangi penyebaran virus Covid-19. “Di dalam kota kan lebih ramai, jadi untuk pembatasan dilaksanakan penutupan di Jalan Veteran, Pemuda dan Jalan Diponegoro,” tambahnya.

Sekadar diketahui, sesuai dengan update sebaran Covid-19 per tanggal 7 Juli 2021 hingga pukul 18.00 WIB, jumlah pasien secara kumulatif sebanyak 2.123 orang, meliputi aktif (dirawat) 193 orang, sembuh 1864 orang dan meninggal dunia 66 orang. Untuk kasus suspect sebanyak 129 orang. Data tersebut terhitung mulai tanggal 1 Januari 2021.

“Hari ini penambahan kasus baru sebanyak 98 orang, dinyatakan sembuh ada 30 orang dan yang meninggal dunia sebanyak empat orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Triguno. [lus/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar