Peristiwa

Sejumlah Pemain Anyar Persela Lamongan Mulai Ikut Latihan

Pelatih Iwan setiawan memberikan instruksi kepada Pemain Persela

Lamongan (beritajatim.com) – Setelah Kepolisian Republik Indonesia resmi mengeluarkan izin keramaian dan penyelenggaraan Liga 1 2021/2022 pada Senin (31/5/2021), skuad Persela Lamongan menyambut antusias penyelenggaraan Liga 1 2021/2022.

Hal tersebut disampaikan oleh juru taktiknya, Iwan Setiawan, usai menggelar latihan perdana pada Sabtu (5/6/2021) lalu.

“Saya melihat ada hal yang sangat positif hari ini, antusiasme dari para pemain begitu menonjol. Tapi memang minggu ini programnya adaptasi dan regenerasi setelah mereka kemarin libur,” ungkap pelatih berumur 53 tahun itu.

Salah satu persiapan yang dilakukan Iwan kepada klub laskar Joko Tingkir untuk bisa bersaing di kompetisi elite Indonesia adalah dengan memaksimalkan susunan pemain yang sudah ada.

Setelah Persela tidak lolos ke fase selanjutnya di Piala Menpora lalu, diketahui beberapa pemainnya telah hengkang, di antaranya Lucky Wahyu dan Feri Sistianto yang merapat ke Sriwijaya FC, serta Eky Taufik Febriyanto yang berlabuh ke Persis Solo.

Oleh karena, manajemen Persela memberikan mandat kepada pelatih untuk untuk mengincar sejumlah pemain yang menjadi target. Dari informasi yang dihimpun, ada sekitar 4  pemain baru yang yang terkonfirmasi.

Dari pemain baru tersebut, beberapa di antaranya sudah mengikuti sesi latihan perdana, masing-masing adalah Ravi Murdianto, eks kiper Timnas Indonesia U-19 yang menjadi juara pada ajang AFF 2013 di Sidoarjo, Risman Yusman yang pernah memperkuat Madura FC, Iman Budi Hernandi, mantan gelandang Persis Solo, dan Andri Muladi yang dulu di Borneo FC.

Sementara itu, Yuhronur Efendi, selaku Pembina Persela menyampaikan, salah satu kunci kekuatan Persela terletak pada tim work yang kuat dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat khususnya LA Mania.

Pria yang juga Bupati Lamongan itu menambahkan, bahwa demi menambah kekuatan tim, pihaknya juga akan mendorong beberapa pemain asing agar secepatnya datang. “Pasti pemain-pemain asing secepatnya akan datang, dan segera akan bergabung,” terang Yuhronur.

Berdasarkan informasi lebih lanjut, kemungkinan besar sosok itu adalah Marcus Vinicius Vidal alias Marquinhos dan Brian Ferreira yang masih terikat kontrak untuk tahun 2021 dengan Laskar Joko Tingkir. Sedangkan, striker Melvyn Lorenzen, pemain asing asal Inggris itu dikabarkan kerjasama dengannya tidak berlanjut.[riq/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar