Peristiwa

Sejumlah Menteri Hadiri Kenduri Durian Wonosalam

Kenduri durian (Kenduren), salah satu acara di Wonosalam yang menjadi magnet bagi wisatawan. Acara ini digelar pada Minggu (8/3/2020). [Foto/dok]

Jombang (beritajatim.com) – Sedikitnya dua orang menteri dijadwalkan hadir dalam kenduri durian (Kenduren) di lapangan Kecamatan Wonosalam Jombang, Minggu (8/3/2020). Mereka adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Selain itu, agenda tahunan tersebut juga dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani. Tentu saja, acara Kenduren tersebut juga dihadiri ribuan massa yang akan berebut durian secara gratis itu. “Semalam Bapak-bapak menteri sudah hadir di Jombang. Termasuk juga Ketua DPR RI Puan Maharani,” ujar Wakil Bupati Jombang Sumrambah, ketika dikonfirmasi.

Hingga pagi ini gunungan raksasa berisi 2.020 butir durian sudah berdiri kokoh di lapangan Wonosalam. Panggung berukuran besar juga sudah disiapkan oleh panitia. Bahkan tenda berukuran besar juga sudah terpasang. Gunungan durian itulah yang akan diperebutkan oleh pengunjung secara gratis.

Kenduren merupakan upaya syukur warga Wonosalam atas hasil panen yang melimpah. Selain itu juga upaya untuk mendongkrak parwisata di kawasan lereng pegunungan Anjasmoro tersebut. Karena selain alamnya cukup indah, kawasan Wonosalam juga subur dan penghasil buah-buahan seperti durian. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar