Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sehari Terjadi 2 Kebakaran di Kabupaten Lamongan

Kebakaran pertama yang terjadi di Desa Tanjung. Kecamatan/Kabupaten Lamongan

Lamongan (beritajatim.com) – Kebakaran terjadi 2 kali di Kabupaten Lamongan. Kebakaran pertama terjadi di Desa Tanjung Kecamatan/Kabupaten Lamongan, dan yang kedua terjadi di Desa Deketwetan Kecamatan Deket, Selasa (12/10/2021).

Meski kebakaran berada di dua tempat yang berbeda, namun keduanya sama-sama melanda rumpun bambu.

“Iya, kami mendapat laporan kebakaran yang terjadi 2 kali di 2 tempat yang berbeda, pada sore ini,” ujar Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Lamongan, Amrih kepada wartawan.

Diketahui, kebakaran di lokasi pertama terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Sedangkan di lokasi kedua terjadi pada pukul 16.00 WIB. Untungnya, Petugas Damkar yang diterjunkan berhasil menjinakkan si jago merah yang melahap di kedua lokasi tersebut.

“Memang tadi kita sempat kerepotan, namun Alhamdullillah, pukul 16.30 WIB kebakaran yang pertama berhasil dipadamkan, sementara kebakaran yang kedua berhasil dipadamkan pada pukul 19.30 WIB,” terang Amrih.

Kebakaran yang kedua terjadi di Desa Deketwetan Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan.

Mengenai penyebab kebakaran, Amrih menyebut, dugaan kuat munculnya api yang membakar di lokasi pertama itu karena aksi bakar sampah yang kemudian menjalar, sementara yang kedua diduga karena puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Sebagai informasi, rumpun bambu yang terbakar pertama terjadi di lahan milik Mahfud (42) dengan ukuran kebakaran seluas 50×50 m². Lalu di lokasi kedua di lahan milik Matali (60) dengan ukuran kebakaran seluas 10×1000 m².

“Armada yang diterjunkan di lokasi pertama 2 unit dan 11 anggota. Dan di lokasi yang kedua, armada yang diluncurkan ada 2 dengan 13 anggota. Kerugian yang ditanggung korban ditaksir kurang lebih Rp 5 juta,” jelasnya.[riq/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar