Peristiwa

Sehari, Dua Rumah di Sampang Ludes Terbakar

Sampang (beritajatim.com) – Rumah milik Suhairi, warga Desa Rapa Daya, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, rata dengan tanah setelah dilalap api selama satu jam. Di Kecamatan Sampang kota, peristiwa serupa juga terjadi. Praktis, dalam sehari terdapat dua kebakaran di Kabupaten Sampang.

Kasi Ops Damkar Satpol PP Sampang, M Maftub Fathorahman menyampaikan, api muncul pertama kali terlihat dari atap, tak lama kemudian percikan api terus membesar ke seluruh bagian rumah.

Karena khawatir api menjalar ke pemukiman, kemudian warga setempat menghubunggi pemadam kebakaran (damkar). Sayangnya, mobil tangki berisi air tersebut kalah cepat dengan kobaran api. Sehingga seisi rumah hangus terbakar.

“Pemilik rumah menyebutkan api berasal dari atap kemudian dengan cepat menjalar ke seluruh rumah beserta isinya. Sempat dilakukan proses pemadaman oleh warga dengan alat seadanya, namun amukan si jago merah tidak dapat terbendung,” jelasnya.

Dalam peristiwa itu, Maftuh menyatakan tidak ada korban jiwa. Hanya saja rumah korban beserta isi rumahnya ludes. “Tidak ada korban jiwa. Dugaan sementara karena konsleting listrik,” tandasnya.

Sekedar diketahui, kebakaran dalam satu hari ini tidak hanya menimpa korban Suhairi. Di wilayah Kecamatan Sampang kota, juga terjadi kebakaran serupa yang diduga kuat akibat korsleting listrik. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar