Peristiwa

Sehari, Dua Nyawa Melayang di Jalanan Mojokerto

foto/ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) – Dalam sehari, dua kasus kecelakaan dengan korban meninggal terjadi di wilayah hukum Polres Mojokerto. Kecelakaan pertama melibatkan pejalan kaki dan kendaraan roda empat, sementara kecelakaan kedua antara sepeda motor dan truk kontainer.

Kecelakaan sekira pukul 04.00 WIB tersebut terjadi di Jalan Raya Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Seorang pejalan kaki ditabrak kendaraan roda empat yang tidak diketahui identitasnya. Sopir kendaraan roda empat melarikan diri.

Korban Mardiyah (78) warga Dusun Dosermo RT 03 RW 01, Desa Mojorejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto berjalan dari arah timur ke barat. Korban yang sebelumnya berada di bahu jalan bermaksud hendak menyebrang ke arah utara.

Bersamaan dengan itu, dari arah timur muncul kendaraan roda empat yang tidak diketahui identitasnya. Diduga karena jarak sudah dekat sehingga korban tertabrak kendaraan roda empat yang tidak diketahui identitasnya. Korban meninggal di lokasi kejadian.

Sementara kecelakaan kedua dengan korban meninggal dunia terjadi sekira pukul 12.10 WIB di Jalan Raya Desa Sidomulyo, Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto. Kecelakaan terjadi antara sepeda motor Honda Vario nopol S 2923 NAA melawan truk kontainer nopol L 8732 UU.

Korban Lulut Santoso (35) warga Desa Kauman , Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto mengendarai sepeda motor Honda Vario dan truk kontainer yang dikemudian Ahmad Mufid (43) warga Desa Popoh, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, berjalan searah.

Kedua kendaraan berjalan dari arah dari barat ke timur di lajur kiri dengan posisi sepeda motor di belakang truk kontainer. Truk kontainer berada di lajur kanan. Di lokasi kejadian, korban mendahului sebuah sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya dari arah kanan.

Pada saat mendahului tersebut, sepeda motor yang dikendarai korban berserempetan sehingga korban terjatuh ke kanan dan terlindas ban belakang kiri truk kontainer. Korban meninggal di lokasi kejadian dengan luka cukup parah.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar mengatakan, diduga korban kurang berhati-hati saat mendahului sepeda motor yang ada di depannya. “Korban kurang mengambil haluan ke kanan sehingga mengakibatkan korban terjatuh dan terjadi kecelakaan lalu-lintas,” ungkapnya, Selasa (30/3/2021).

Kedua kasus kecelakaan tersebut ditangani Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto. Kedua kendaraan yang terlibat di kasus kecelakaan kedua dan sopir truk kontainer diamankan di kantor Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto guna penyelidikan lebih lanjut. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar