Peristiwa

Sehari Dua Kebakaran di Surabaya, Penyebabnya Keteledoran Manusia

Kebakaran yang menimpa pabrik Es Tirta Maya, di Jalan Ikan Dorang No.3, Kel. Perak Barat, Kec. Krembangan Kota Surabaya, Minggu (23/8/2020).(Istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Kebakaran dua kali terjadi di wilayah Kota Surabaya. Tak hanya menimpa rumah warga, kebakaran yang terjadi pada Minggu (23/8/2020) ini juga menghanguskan pabrik es.

Kepala Bidang Operasional Dinas Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi, kebakaran di pabrik es batu dan rumah warga hampir 70 persen disebabkan oleh konsleting listrik. Kebakaran ini terjadi di pabrik milik Ahmad Alhasni.

“Kejadian kebakaran sehari ini ada dua kejadian. Satu di Poskopal Armatim, jalan Ikan Dorang tempat istirahat karyawan pabrik es dan kebakaran alang-alang. Untuk di pabrik es karena konsleting listrik dan alang-alang karena ada warga yang bakar sampah,” jelasnya kepada beritajatim.com.

Meski kebakaran yang cukup hebat, beruntung tak ada korban jiwa. Hanya saja, kebakaran di wilayah Kota Surabaya membuat panik sejumlah warga. Terutama rumah penduduk di sekitar tempat kejadian. Sedangkan petugas damkar lebih bekerja keras selama musim kemarau tiba.

Hal tersebut ditegaskan Bambang lantaran banyak alang-alang lahan kosong yang terbakar akibat ulah kesalahan manusia yang bakar sampah. Bahkan hanya membuang kuntung rokok saja kebakaran bisa terjadi.

“Untuk kebakaran alang-alang akan banyak terjadi saat musim kemarau. Sedangkan kebakaran yang terjadi pada rumah fungsional akan banyak terjadi terutama karena konsleting listrik. Meski ada beberapa kebakaran terjadi akibat dari memasak yang ditinggal dll,” pungkasnya. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar