Peristiwa

Sehari, di Gresik Terjadi Kebakaran Tiga Kali

Gresik (beritajatim.com) – Selama satu hari, tiga kebakaran terjadi di Kabupaten Gresik. Kebakaran pertama terjadi di Jalan Tridharma 4 Gresik. Akibat kejadian itu, tiga buah dump truk yang diparkir terbakar. Diduga munculnya api berasal dari sisa ban yang terbakar tadi malam (12/10).

Kebakaran kedua terjadi di Desa Sumengko, Kecamatan Wringinanom, Gresik. Akibatnya, salah satu rumah warga yang pemiliknya membuat kusen kayu pintu terbakar. Akibat kejadian tersebut, satu rumah ludes terbakar, dan api diduga berasal dari putung rokok. Warga setempat berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya agar api tidak membesar.

Beberapa jam kemudian, kembali terjadi kebakaran di gudang balok kayu. Tepatnya di Jalan Mayjen Sungkono 88 Gresik. Belum diketahui penyebab kebakaran yang melalap gudang berisi balok kayu tersebut.

Dari semua kejadian, tidak ada korban jiwa saat terjadi kebakaran di tiga lokasi yang berbeda. Semua petugas pemadam kebakaran (PMK). Saat ini, masih berjibaku memadamkan si jago merah yang menghanguskan gudang balok kayu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Gresik, Eka Prapangasta membenarkan adanya tiga kebakaran yang melanda di Kabupaten Gresik.

“Semua petugas sudah meluncur ke lapangan, atau TKP. Tadi malam kebakaran yang melanda tiga unit dump truk akibat sisa sampah yang terbakar sudah berhasil dipadamkan dan tak ada korban jiwa,” ujarnya, Selasa (13/10/2020).

Diakui Eka, puncak musim kemarau ditambah angin bertiup kencang, membuat potensi kebakaran sangat tinggi, karena api bisa berasal darimana saja. Untuk itu masyarakat diminta untuk tetap waspada, terhadap api.

“Pastikan jangan membakar sampah dan membuang puntung rokok sembarangan,” tuturnya. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar