Peristiwa

Sehari, 2 Kebakaran Terjadi di Mojokerto

Petugas memadamkan api yang membakar rumah pemotongan hewan Desa Salen, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Dalam sehari, dua kasus kebakaran terjadi di Kabupaten Mojokerto. Kebakaran pertama yakni tumpukan kayu di Desa Mojosulur, Kecamatan Mojosari dan kebakaran kedua di rumah pemotongan hewan Desa Salen, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

Kebakaran tumpukan kayu terjadi di Dusun Gelang, Desa Mojosulur, Kecamatan Mojosari terjadi sekira pukul 08.45 WIB. Kebakaran tumpukan kayu milik Sutrino tersebut terjadi diduga karena pembakaran sampah di sekitar lokasi.

Kebakaran kedua terjadi di rumah pemotongan bebek di Dusun Dadapan RT 2 RW 5, Desa Salen, Kecamatan Bangsal terjadi sekira 09.30 WIB. Api membakar rumah pemotongan bebek milik Joni dengan luas 8×6 meterĀ² tersebut terjadi diduga karena kebocoran tabung gas elpiji.

Kebakaran tumpukan kayu di Desa Mojosulur, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini membenarkan, ada dua kasus kebakaran yang terjadi pada, Kamis (10/9/2020). “Tumpukan kayu di Bangsal dan rumah pemotongan bebek di Mojosari,” ungkapnya.

Masih kata Zaini, kebakaran pertama diduga lantaran pembakaran sampah di sekitar lokasi. Sementara kebakaran kedua terjadi karena dugaan kebocoran tabung gas elpiji. Namun untuk jumlah kerugian dari kedua kasus kebakaran tersebut masih dalam penghitungan. [tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar