Peristiwa

Sedang Latihan Renang, Mahasiswi Ini Ditemukan Tenggelam di Dasar Kolam

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah pengunjung yang sedang berenang di kolam renang D’fresh di Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, digegerkan dengan adanya seorang mahasiswi tenggelam dan tidak kunjung timbul dari dasar kolam renang tersebut, Sabtu (14/12/2019).

Mahasiswi yang diketahui bernama Salsabila Mutiarani Putri (19), asal Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban itu, tenggelam saat akan berlatih renang dan sedang melakukan pemanasan dengan menyelam.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh ibu kandungnya sendiri. Pasalnya, korban saat datang untuk berlatih renang tersebut diantarkan oleh ibunya itu.

“Korban datang ke kolam renang bersama dengan ibu kandungnya untuk berlatih renang. Kemudian korban masuk ke dalam kolam yang untuk renang orang dewasa,” kata AKP Yani Susilo, Kapolsek Rengel, Polres Tuban.

Ketika masuk ke dalam kolam renang dengan kedalaman air 1,56 meter tersebut mahasiswi itu kemudian berlatih pernafasan dengan cara menyelam ke dalam air kolam itu. Korban beberapa kali melakukan menyelam itu dengan cara timbul tenggelam.

“Setelah beberapa kali masuk ke dalam air itu, korban lama tidak kunjung timbul dari dasar kolam. Yaitu sekitar satu setengah menit berada di dalam air,” sambungnya.

Selanjutnya, karena lama tak kunjung muncul ke permukaan air ibu korban yang saat itu sedang berada di pinggir kolam renang itu curiga lantaran posisi korban telungkup di dasar kolam. Sehingga ibu mahasiswi tersebut langsung berteriak minta tolong kepada beberapa orang yang sedang ada di kolam tersebut.

“Selanjutnya korban diangkat dari dasar kolam renang itu dalam keadaan sudah tidak sadarkan diri dan kemudian ditolong untuk dibawa ke Puskesmas Rengel. Namun saat sampai di Puskesmas korban sudah dinyatakan tidak bernyawa,” ungkap Kapolsek Rengel itu.

Petugas kepolisian dari jajaran Polsek Rengel, Polres Tuban yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian guna melakukan olah TKP guna memastikan kejadian itu. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh mahasiswi yang ditemukan tenggelam itu.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar