Peristiwa

Sedang Ceraikan Pasangan Sahnya, Muda-mudi Ini Digrebek di Kos

Tuban (beritajatim.com) – Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban bersama dengan Polisi dan juga TNI kembali melakukan patroli gabungan dan juga razia penertiban sejumlah tempat kos yang ada di wilayah Kabupaten Tuban guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Dalam razia tempat kos kali ini, petugas berhasil mengamankan sepasang muda-muda yang sedang berduaan di dalam kamar. Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas pasangan tersebut bukanlah suami istri, namun mereka mengaku akan menikah jika proses perceraian dengan pasangan sah masing-masing telah selesai, Rabu (10/6/2020).

Data yang dihimpun beritajatim.com, pasangan bukan suami istri yang terjaring razia di kamar kos itu diketahui berinisial DP (24), seorang pria asal Kecamatan Widang bersama dengan pasangan selingkuhannya TA (21), asal Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Mereka sebenarnya sudah punya istri dan juga suami.

“Setelah dilakukan penyisiran sejumlah tempat kos, kita mendapati satu pasangan bukan suami istri yang sedang berduaan di dalam kamar,” terang Joko Herlambang, selaku Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Tuban.

Pasangan muda-mudi yang berhasil diamankan dari salah satu kos yang ada di wilayah Kelurahan Gedobgombo, Kecamatan Semanding itu kemudian dibawa ke kantor Satpol PP Tuban untuk dilakuka pendataan dan penyelidikan lebih lanjut.

Dari dari pemeriksaan mereka mengaku akan menikah jika mereka berdua telah resmi bercerai dengan pasangan masing-masing. “Proses cerai keduanya belum selesai, masih ada persidangan selanjutnya, dan mengaku akan nikah,” tambahnya.

Dengan tertangkapnya pasangan selingkuh di dalam kamar kos tersebut petugas kemudian melakukan pembinaan keduanya. Selanjutnya mereka diminta untuk membuat surat penyataan supaya tidak lagi mengulangi perbuatannya melakukan perbuatan mesum di kamar kos itu.

“Mereka kita lakukan pembinaan dan pendataan di kantor Satpol PP,” paparnya.

Sementara itu, selain melakukan penertiban pasangan buka suami istri, kegiatan razia tersebut petugas gabungan juga terus melakukan sosialisasi terkait pemakaian masker saat keluar rumah. Petugas juga mengibatkan para pengunjung warung kopi untuk tetap menerapkan Physical Distancing atau jaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar