Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sedan Ringsek Dijepit 2 Truk di Tuban, Penumpang Terjebak di Dalam Mobil

Kondisi Mobil Sedan Baleno yang tertabrak dua truk di jalur pantura Tuban Desa Beji, Kec Jenu, Tuban.[foto : M Muthohar/beritajatim.com]

Tuban (beritajatim.com) – Satu unit mobil tipe sedan Suzuki Baleno mengalami kecelakaan tragis hingga kondisinya mengalami rusak parah setelah ditabrak dua truk saat melintas di jalur Pantura Tuban, Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/5/2022). Mobil tersebut ringsek dalam posisi terjepit dua truk.

Insiden tersebut menyebabkan pengemudi dan dua penumpang sedan terjebak di dalam kendaraan. Para korban dalam keadaan selamat saat dievakuasi meski mengalami luka cukup parah.

“Tadi kondisinya parah mas, mobilnya terjepit di antara dua truk ini. Posisinya pas di tengah jalan,” kata Samsul, salah satu warga yang ada di lokasi.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa kecelakaan tersebut berawal saat mobil sedan dengan nomor polisi W 1618 CJ melaju dari barat. Saat melintas di jalan nasional itu, mobil berusaha menyalip dari bagian kiri kendaraan truk tronton yang ada di depannya.

Pada saat mendahului melalui jalur kiri, mobil sedan yang berisikan tiga orang asal Kabupaten Gresik itu tiba-tiba oleng ke kanan. Akibatnya, sedan memotong laju kendaraan truk tronton dengan nopol L9723 UI yang berjalan searah dan dikemudikan oleh Mujianto (29), asal Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

Kondisi Mobil Sedan Baleno yang tertabrak dua truk di jalur pantura Tuban Desa Beji, Kec Jenu, Tuban.[foto : M Muthohar/beritajatim.com]
“Mobil sedan itu nyalip saya dari kiri. Kemudian tiba-tiba motong saya dan ke kanan. Saya tidak bisa untuk ngerem mendadak, karena ini muatan berat,” kata Mujianto, pengemudi truk tronton yang bermuatan minuman itu.

Usai menabrak truk tronton, dari arah berlawanan juga melaju truk diesel dengan Nopol S 9768 UE yang bermuatan material. Truk yang dikemudikan oleh Sunardi (35), warga Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Tuban itu tidak mampu menghindari sedan karena jarak yang terlalu dekat.

“Saya lihat dia itu dari barat kenceng dan nyalip kiri. Tadi juga sempat muter-muter kendaraannya sebelum kena saya ini,” sambung Sunardi, pengemudi truk diesel bermuatan manterial yang juga terlibat dalam kejadian kecelakaan tersebut.

Sementara itu, sejumlah warga yang ada di sekitar lokasi kejadian langsung berramai-ramai melakukan upaya evakuasi terhadap pengemudi dan juga penumpang mobil sedan tersebut. Meski kondisi mobilnya rumak parah membuat para korban dievakuasi dengan kondisi luka-luka ringan.

“Di dalam mobil ada tiga orang dan kondisinya selamat. Korban tadi langsung dievakuasi da  di bawa ke rumah sakit,” tutur warga setempat. [mut/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar