Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sebuah Rumah Dekat Kampus Universitas Jember Terbakar

Foto ilustrasi.

Jember (beritajatim.com) – Sebuah rumah bertingkat di Jalan Kalimantan Gang Nasional Nomor 44, Kabupaten Jember, Jawa timur, terbakar, Selasa (16/8/2022) malam. Rumah tersebut hanya berjarak beberapa puluh meter dari lingkungan kampus Universitas Jember.

Kebakaran itu terjadi pukul 23.15 WIB. Api melalap lantai dua rumah tersebut yang berukuran delapan kali 12 meter persegi. Petugas mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

Sebenarnya jarak antara lokasi kebakaran dengan markas PMK hanya sekitar satu kilometer. Petugas bisa segera datang dan berusaha memadamkan api. Namun, tak mudah ternyata menjinakkan Si Jago Merah. “Kami baru selesai memadamkan api pada pukul satu dini hari,” kata Dwi Atmoko, Komandan Regu Pemadam Kebakaran

Petugas kesulitan masuk ke lokasi kebakaran karena rumah milik Bu Nurjannah tersebut terletak di gang yang sempit. “Mobil pemadam kebakaran tak bisa masuk ke lokasi langsung. Akhirnya kami harus menyambung slang,” kata Dwi.

Kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta. “Soal penyebab kebakaran, kami menunggu hasil penyelidikan kepolisian,” kata Dwi. Yang jelas, berdasarkan keterangan awal yang dihimpun petugas pemadam, kebakaran terjadi setelah listrik di rumah tersebut padam.

Pemilik rumah berusaha menyalakan kembali listrik tersebut. Namun setengah jam kemudian, tetangga melihat ada percikan api di lantai dua rumah itu. Api menyambar perabotan dan kasur di sana. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev