Peristiwa

Sebelum Terbakar, Mobil Sempat Mogok 2 Kali di Tol Sumo

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah mobil sedan Toyota Corolla Nopol W 489 XT yang terbakar di KM 782 Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Minggu (2/6/2019) sempat mogok. Pengemudi sempat dibantu oleh Unit Patroli JSM diderek menuju Rest Area 726/B sebelum akhirnya terbakar.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, mobil terbakar sekitar pukul 17.10 WIB. “Mobil melaju dari arah Surabaya menuju arah Kediri dengan perkiraan kecepatan 80 km/jam. Ketika tiba di KM 729, kendaraan mogok,” ungkapnya.

Masih kata Kasat, dibantu oleh Unit Patroli JSM mobil kemudian diderek menuju Rest Area 726 / B. Pemilik mobil memperbaiki sendiri, diperkirakan kendaraan sdh bisa  berjalan, kemudian pengemudi melanjutkan perjalanan. Namun sampai di KM 712+600/B kendaraan mogok lagi.

“Unit Patroli kemudian membantu memperbaiki kendaraan. Selang beberapa menit, muncul percikan api dari mesin dan sopir beserta penumpang turun untuk menurunkan barang-barang dan menjauh. Selang beberapa menit api langsung membesar,” katanya.

Kasat menjelaskan, seluruh penumpang dan barang bawaan selamat dari api yang membakar kendaraan tersebut. Pasalnya, sebelum terjadi kebakaran sopir dan penumpang berhasil turun dan menurunkan barang-barang bawaan. Hanya Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang terbakar.

“Kebakaran diduga karena kondisi mesin kendaraan yang sudah tua dan perlu perawatan sehingga saat terjadi korsleting pada pengapian memicu komponen mesin lainnya. Sopir serta penumpang melanjutkan perjalanan ke Kediri dibantu pengguna jalan yang lain,” jelasnya.

Saat kejadian, tambah Kasat, arus lalu-lintas ramai lancar namun tidak mengganggu kelancaran arus lalu-lintas. Kasus kebakaran mobil tersebut langsung dilimpahkan ke Polres Mojokerto Kota untuk penanganan lebih lanjut. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar