Peristiwa

Sebelum Habisi Wanitanya, Terduga Bule Belanda Tenggak Miras Cap Tikus

Banyuwangi (beritajatim.com) – HT, pria bule warga negara Belanda, pemilik rumah di Lingkungan/Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, menjadi terduga kasus pembunuhan wanita berinisial NH di rumahnya. HT diamankan saat menjalani perawatan di RSUD Blambangan Banyuwangi.

“Kita dapat informasi, terduga pelaku berobat di rumah sakit. Kita datangi RSUD Banyuwangi dan kita temukan HT berobat karena meminum minuman keras cap tikus dan obat alotronio. Kita langsung amankan,” kata Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara Syarifuddin saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Senin (23/12/2019).

Selanjutnya, kata Arman, polisi langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) di Lingkungan/Kelurahan Gombengsari Kecamatan Kalipuro. Polisi juga melakukan pengembangan mengenai kasus tersebut.

“Kita datangi TKP di rumah HT, dan kita menemukan korban NH, Jl. Citarum No 9, Lingkungan Panderejo, Kecamatan Banyuwangi Kota dalam kondisi tak bernyawa,” jelasnya.

Dari kediaman terduga, petugas mendapati sejumlah barang bukti. “Ada 8 barang bukti yang disita, ada seprei, bantal dengan bercak darah, botol minuman keras cap tikus satu dan sachet apronio,” ungkap Arman.

Hasil pemeriksaan sementara, Arman menyebut, ada sejumlah luka di tubuh korban. Diduga, korban dianiaya terlebih dahulu sebelum meninggal. “Dari hasil olah TKP ditemukan luka lebam di bagian telinga dan hidung korban. Luka lebam itu akibat benturan benda tumpul,” jelasnya.

Saat ini HT sudah diamankan di Polresta Banyuwangi untuk dimintai keterangan. “Kita masih lakukan pendalaman kasus. Kita kembangkan apakah ini pembunuhan berencana atau tidak,” pungkasnya. (rin/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar