Peristiwa

Sebelum Gerinda Leher, Edi Martil Kepala Istrinya

Ponorogo (beritajatim.com) – Ada fakta baru yang diungkap oleh Sat Reskrim Ponorogo dalam kasus kematian Ismiati (45) setelah menangkap pelaku pembunuhan, yang tidak lain adalah suaminya sendiri Edi Purwanto (50).

Menurut keterangan pelaku, dalam menjalankan aksinya, Edi tidak langsung menggorok istrinya dengan mesin gerinda, melainkan memukul kepala istrinya itu menggunakan gagang martil lebih dulu. “Sebelum dibunuh mereka terlibat percekcokan hebat. Selain gerinda pemotong kayu, pelaku juga menggunakan martil untuk menghabisi istrinya,” kata kapolres Ponorogo AKBP Radiant, Minggu (17/2/2019).

Setelah dipukul oleh suaminya, ternyata korban masih sadarkan diri. Bahkan korban masih terus menuntut Edi untuk menafkahi keluarga. Dan berjalan ke ruang penyimpanan perkakas. Dia mengambil mesin gerinda pemotong kayu dan menodongkan mesin tersebut ke suaminya. Dan meminta Edi untuk mengahiri hidup korban dengan mesin itu. “Mungkin emosi pelaku sudah kalap, spontan Edi merampas mesin itu dan menyalakannya untuk menggorok ke leher istrinya tersebut,” katanya.

Tentang adanya dugaan mutilasi, polisi masih melakukan penyelidikan lanjutan. Pihaknya masih mendalami lagi bagaimana cara pelaku menghilangkan jejak dan meninggalkan lokasi. Termasuk menggelar rekonstruksi kejadian gerinda berdarah itu “Untuk sementara tidak kuat dugaan mengarah ke percobaan mutilasi,” pungkasnya. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar