Peristiwa

Sebelum Ditemukan Meninggal, Porter Mbok Yem Gunung Lawu Hilang 9 Hari

Mobil jenazah saat evakuasi Kaderi lewat Jalur Pendakian Cemoro Sewu, Rabu (8/9/2021)

Magetan (beritajatim.com) – Sebelum ditemukan meninggal di kawasan Pasar Dieng Gunung Lawu, Kaderi (70) warga Desa Gonggang, Poncol, Magetan, itu dinyatakan hilang sejak 31 Agustus lalu.

Kaderi sempat naik ke kawasan Puncak Lawu pada 25 Agustus. Namun, setelah sekitar tiga hari kemudian, dia mulai tak terligat di sekitar warung tempat dia kerap mengantar logistik. Salah seorang pemilik warung sekitar mulai menanyakan hal tersebut pada keluarga Kaderi. Dikira, Kaderi turun dan pulang ke Gonggang.

“Tapi menurut pengakuan keluarga, korban ini tidak pulang ke rumah. Sehingga, mereka memilih mencari sendiri, dan saat itu belum memberitahu petugas,” terang Puguh Yudhi Prasetyawan, Asper BPKH Lawu Selatan Ds, Rabu (8/9/2021).

Puguh mengungkapkan, sejak saat itu pihak keluarga mencoba mencari sendiri. Dikira Kaderi hanya tersesat karena sudah tua. Namun, ternyata pencarian tak kunjung berhasil. “Ini tadi baru ditemukan pihak keluarga. Tepatnya pada pukul 12.00. Kondisi tubuh sudah membusuk. Dan saat itu langsung menghubungi petugas, lalu dilanjutkan evakuasi. Jenazah sampai Pos Utama Cemoro Sewu pukul 17.45,” ungkap Puguh. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar