Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sebelum Akhiri Hidup, Ini Perjalanan Asmara Juragan Sepatu di Mojokerto dengan Calon Istri

Jasad korban yang pertama kali ditemukan di Makam Islam Desa Gedeg, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Andri Budi Santoso (46), berencana melangsungkan pernikahan dengan Fitrianingsih (30) sebelum ditemukan meninggal dunia. Juragan sepatu di Mojokerto itu diduga memutuskan mengakhiri hidup akibat desakan keuangan.

Calon istri korban, Fitri, menceritakan awal kisah asmaranya dengan Andri kepada beritajatim.com saat ditemui di rumah ayahnya di Dusun Losari, Desa Sidoharjo, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Dia mengaku kenal lama dengan Andri.

“Kenal lama, kan sering ke sini juga (Losari). Di sini kan juga banyak juragan sepatu,” kata Fitri.

Fitri melanjutkan korban yang merupakan warga Desa Gedeg, Kecamatan Gedeg, adalah seorang duda anak tiga. Istri korban, Sutiyaningsih, meninggal pada 20 Juli 2021 akibat Covid-19.

Sementara Fitri berstatus janda anak satu. Sang suami meninggal pada 25 Juli tahun lalu juga karena Covid-19.

Kedekatan dia dengan Andri terjalin sejak akhir tahun lalu. Keduanya lalu memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

“Dekat akhir tahun lalu kemudian merencanakan menikah, Maret kemarin lamaran dan rencana tanggal 3 Juli besok nikah,” kata Fitri.

Sehari-hari, Fitri tinggal di rumah peninggalan suaminya di Desa Gondang. Dia berada Losari hanya untuk waktu-waktu tertentu atau jika sedang ada urusan.

Sementara tanggal pernikahannya dengan Andri sudah ditetapkan pada 3 Juli 2022. Dia pun mengungkapkan rencananya untuk menetap di Losari bersama Andri setelah menikah nanti.

Bahkan, Andri sudah merombak bagian belakang rumah itu untuk usaha sepatu mereka. Bahan-bahan sepatu sudah ia tempatkan di lokasi.

Bisnis tersebut sedianya mulai dibuka pada Kamis (23/6/2022). Sementara bisnis sepatu yang sudah dijalankan Andri di Dusun Gedeg diserahkan kepada anak sulungnya, Bima Prayuganing Santoso (18).

“Iya rencana tinggal di sini (Losari). Rumah orang tua. Buka usaha di sini, sepatu juga. Bahan sepatu sudah ada di sini, rencana kan memang setelah nikah tinggal di sini,” ujarnya. [tin/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar