Iklan Banner Sukun
Peristiwa

SDN Pendem Magetan Disatroni Maling, Congkel Jendela Ruang Guru

Foto ilustrasi

Magetan (beritajatim.com) – Ruang guru dan kepala sekolah dasar di Kabupaten Magetan diobok-obok kawanan maling. Selain mengacak acak buku dan lemari, pelaku juga mengacak-acak ruang kepala sekolah dengan cara mencongkel pintu. Anehnya tidak ada barang yang diambil oleh pelaku.

Aksi percobaan pencurian terjadi di Sekolah Dasar Negeri Pendem Desa Pendem Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan pada Senin (22/11/2021) dini hari kawanan pencuri masuk dengan cara mencongkel jendela.

‘’Selain mengacak acak lemari dan laci di ruang guru, kawanan pencuri ini juga masuk ke ruang kepala sekolah dengan cara mencongkel pintu,’’ kata Ida Sunarti, Kepala Sdn Pendem, Selasa (23/11/2021).

Jendela bangunan SDN Pendem yang rusak akibat dicongkel kawanan maling.

Aksi pencurian ini, pertama kali diketahui oleh Jumirin penjaga sekolah yang saat itu sedang membuka pintu sekolah pada pagi hari. Saat pintu dibuka meja laci dan lemari sudah berantakan dalam keadaan terbuka.

Dan anehnya dari aksi pencurian tersebut pencuri tidak mengambil barang apapun. Padahal di dalam lemari ada keybord dan juga printer. Diduga pencuri sengaja ingin mengambil uang tunai.

‘’kedepan penjagaan akan diperketat. Selain itu jendela juga akan di pasang teralis dari besi agar kasus pencurian di SDN Pendem tidak terulang kembali,’’ katanya. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar