Peristiwa

SDN Janti Kecamatan Waru Sidoarjo Terbakar

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kebakaran terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jalan Brigjen Katamso Desa Janti Kecamatan Waru. Belum diketahui penyebab kebakaran.

Dugaan awal karena konsleting listrik atau hubungan arus pendek. Tabung gas elpiji yang ada di dapur juga masih utuh.

Api itu membakar dua ruangan, yakni milik dewan guru dan siswa belajar. Keduanya luluh lantak ludes terbakar. Atap kedua ruangan runtuh dan isi rungan berantakan dilalap si jago merah. Di ruangan guru yang juga gandengan dengan dapur ruangan tukang kebun, beberapa isi ruangan banyak yang hangus terbakar.

Sementara ruang satu kelas yang ada di sampingnya juga hancur berantakan. Mulai atap kelas maupun kursi dan bangku siswa serta jendela kelas terbakar.

Beruntung sejumlah dokumen resmi dan surat-surat penting milik guru dan siswa tidak ada yang bisa diselamatkan. Oleh guru dan wali kelas yang ada, dokumen dan surat-surat penting tersebut dibersihkan secara gotong-royong.

Api berhasil dipadamkan setelah para petugas dari 2 unit mobil Damkar dari Posko Waru berjibaku melakukan penyemprotan dan pemadaman pada titik api kedua ruangan.

Choiri salah satu warga mengatakan yang terbakar ruangan guru dan satu ruang kelas. Kondisinya semua berantakan. Mulai atap genting, asbes dan juga isi ruangan yang terbakar.

“Dua ruangan yang terbakar. Satu ruangan guru bergandeng dengan dapur sekolah dan satu ruang kelas tempat belajar,” katanya.

Mantan Sekdes Janti itu menambahkan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Hanya kerugian material yang ditimbulkan. “Ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah,” rinci dia. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar