Peristiwa

Satu Wisatawan Surabaya Terseret Arus Coban Cinde Ditemukan

Malang (beritajatim.com) – Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu dari dua wisatawan asal Surabaya yang terseret arus sungai di Air Terjun Coban Cinde, Kabupaten Malang, Senin (30/12/2019) siang ini.

Tim penyelamat dari Babinsa Koramil Tumpang, Babinkamtibmas Polsek Tumpang, Perangkat Desa Benjor, KSR PMI Kabupaten Malang, dan Poslap Tumpang, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, pagi ini berusaha melanjutkan percarian terhadap satu orang lagi yang hilang terseret air terjun pada Minggu (29/12/2019) kemarin.

Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Penanggulangan Bencana (PB) PMI Kabupaten Malang, Muji Utomo mengatakan telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat untuk melanjutkan upaya penyelamatan terhadap korban yang belum diketahui nasibnya.

“Dari Bapak Kapolsek dan pak Camat, pencarian dimulai pagi tadi pukul 06.00 WIB, kumpul di Kantor Desa Benjor,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Bung Tomo ini mempersilakan relawan yang mau ikut terlibat dalam upaya penyelamatan korban.

“Yang mau ikut silakan siapkan peralatan karena medan yang sulit,” pintanya.

Pencarian tersebut, lanjut Mbah Tomo, akhirnya berhasil menemukan jenazah Dwi Retno (25) wisatawan perempuan asal Mulyorejo, Surabaya di kawasan aliran sungai Cokro, yang berjarak sekitar enam kilometer dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Untuk jenazah korban langsung dibawa ke kamar jenazah RSSA Malang, guna mengetahui penyebab kematiannya,” pungkasnya. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar