Peristiwa

Satu PDP asal Situbondo Meninggal di RSD dr. Soebandi Jember

foto/ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, meninggal dunia di Rumah Sakit Daerah dr. Soebandi Kabupaten Jember. Namun tesnya menunjukkan hasil negatif Covid-19.

Direktur RS Daerah dr. Soebandi Hendro Sulistijono mengatakan, pasien itu sempat menginap di rumah sakit tak sampai 24 jam. “Mengalami pemburukan, sehingga meninggal. Dia memiliki penyakit penyerta, jadi bukan penyakit corona,” katanya, Jumat (27/3/2020).

Pasien itu diidentifikasi sebagai sopir kendaraan umum jurusan Bali. Usianya diperkirakan sekitar 40 tahunan. “Kalau berasal dari zona merah, bisa dikategorikan PDP,” kata Hendro. Hasil tes pasien itu baru diketahui setelah meninggal, karena butuh dua sampai tiga hari.

Berdasarkan data http://infocovid19.jatimprov.go.id, tercatat ada 140 orang Jember dalam pemantauan (ODP), sembilan pasien dalam pengawasan, dan satu orang terkonfirmasi positif korona. Sementara untuk Situbondo, ada 112 warga masuk kategori ODP, lima orang PDP, dan dua orang terkonfirmasi. Ini data termutakhir pada 27 Maret 2020 pukul 15.32 WIB. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar